Mengenal 4 Jenis Humidifier Oksigen

Ketika kita membahas mengenai kelembaban udara, maka kita tidak akan terlepas dari penggunaan humidifier oksigen. Yup, produk yang satu ini memang kerap diincar banyak orang karena bisa memberikan kelembaban udara di ruangan yang udaranya kering. Dengan begitu, kita pun bisa mendapatkan berbagai manfaat dari aspek kesehatan, seperti mencegah flu, batuk, sakit tenggorokan, hingga mimisan.

Bahkan, humidifier oksigen juga efektif untuk membantu meminimalisir risiko penularan virus Covid-19. Nah, humidifier oksigen sendiri memiliki 4 jenis yang bisa kita cari tahu lebih dalam melalui pembahasan berikut ini!

Mengenal 4 Jenis Humidifier Oksigen

Steam humidifier

Steam humidifier bekerja dengan cara memanaskan air yang ada di tangki dan mengubahnya menjadi uap. Dalam hal ini, air nantinya akan berubah menjadi steril setelah melalui proses pemanasan dalam suhu yang tinggi. Melalui penggunaan steam humidifier, maka kita bisa membantu ruangan agar terasa hangat dan pastinya bebas dari bakteri.

Evaporative humidifier

Evaporative humidifier termasuk sebagai salah satu jenis humidifier yang tidak memerlukan daya listrik yang tinggi. Dan pastinya, filter pada evaporative humidifier akan tahan lama dan bisa meniupkan udara ke bagian atas menggunakan kipas. Berbeda dari steam humidifier, evaporative humidifier tidak memanaskan air terlebih dahulu.

Ultrasonic humidifier

Ultrasonic humidifier bekerja dengan cara mengubah air untuk menjadi gelombang ultrasonik sehingga prosesnya tidak berisik dan cocok untuk ditempatkan di kamar. Sementara itu, gelombang ultrasonic pada humidifier jenis ini juga tidak membutuhkan konsumsi daya yang tinggi.

Hybrid humidifier

Humidifier jenis ini memiliki spesifikasi yang tinggi dan mampu untuk menutupi kekurangan pada tipe humidifier lainnya. Tentu saja, karena menggunakan teknologi yang lebih mutakhir, hybrid humidifier juga dibanderol dengan harga yang lebih tinggi apabila dibandingkan dengan produk-produk lainnya. Meskipun demikian, kualitas produk yang satu ini tidak perlu lagi kita ragukan, meskipun saat ini, masih sedikit yang menjual hybrid humidifier.
Nah, itulah tadi jenis-jenis humidifier yang bisa kita coba. Mana jenis humidifier oksigen yang paling menarik bagi kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *