8 Langkah Mudah Kirim Barang Ke Philippines

Kirim barang ke Philippines kini menjadi perkara yang mudah dan tidak membutuhkan tenaga yang lebih. Mengapa demikian? tentunya karena berbagai kemudahan yang muncul akibat berkembangnya teknologi.
Perkembangan teknologi komunikasi dan juga informasi rupanya berdampak sangat baik terhadap kemajuan dalam dunia ekspor. Kegiatan kirim barang ke Philippines juga makin mudah dan praktis tanpa harus ribet datang ke kantor penyedia jasa.

Dengan adanya kemudahan saat kirim barang ke Philippines tentunya banyak para perusahaan yang memiliki mitra kerja di Phipippines menjadi semakin nyaman dalam bekerja. Pengiriman barang ke Philippines juga semakin mudah dengan menggunakan sentuhan jari saja.

Salah satu jasa kirim barang ke Philippines yang terpercaya dan sudah terbukti ialah jasa kirim barang kilo.id. Jasa ini telah memiliki banyak pelanggan yang telah memberi testimoni kepuasan mereka terhadap jasa yang telah dirasakan.

Kirim barang ke Philippines menggunakan jasa ini akan terasa mudah dan juga praktis. Untuk mengetahui lebih detail mengenai cara kirim barang ke Philippines anda dapat menyimak uraian berikut ini.

8 Langkah Mudah Kirim Barang Ke Philippines

1. Akses Laman

Cara pertama untuk kirim barang ke Philippines yaitu dengan mengakses laman jasa kirim barang. Anda tinggal memasukkan nama jasa pada pencarian web yang anda gunakan, setelah itu klik oke.

2. Pilih Negara Tujuan

Poin atau cara selanjutnya yaitu dengan memilih negara tujuan. Pada laman jasa kirim barang tentunya anda harus memasukkan nama negara tujuan untuk mengetahui estimasi biaya yang akan anda bayar. Anda dapat memilih negara dengan menekan tanda panah pada kolom negara tujuan, kemudian pilih negaranya.

3. Simak Estimasi dan Pilih

Langkah selanjutnya yaitu dengan menentukan biaya yang sesuai dengan kantong anda. Pada bagian estimasi biaya kirim barang ke Philippines ini anda akan diperlihatkan mengenai berat barang, dan juga lama pengiriman. Silahkan anda sesuaikan paket pengiriman yang sesuai dengan keadaan barang yang akan anda kirim.

4. Chat Pihak Jasa

Cara selanjutnya yaitu anda dapat berkonsultasi apabila menurut anda masih ada yang mengganjal. Caranya dengan menghubungi pihak pemilik jasa. Biasanya anda dapat menghubungi melalui aplikasi Whatsapp atau email.

5. Lakukan Pembayaran

Langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan pembayaran. Barang yang akan anda kirim ke Philippines ini nantinya akan anda bayar biaya kirimnya sesuai dengan estimasi. Namun anda juga sebaiknya menyiapkan uang lebih, karena akan diadakan penghitungan ulang pada barang oleh kurir yang bertugas mengambil barang anda.

6. Lengkapi Dokumen

Langkah selanjutnya yaitu dengan melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Hal ini juga terkait dengan alamat tempat penerima barang. Jadi usahakan agar dokumen tersebut lengkap dan sesuai dengan data aslinya. Jangan lupa juga mencantumkan kode pos dan juga nomor telpon penerima.

7. Pengambilan barang

Langkah yang ke tujuh setelah barang anda dinyatakan layak kirim yaitu dengan adanya kurir mengambil barang ke rumah anda. Kurir akan mengambil dan membawa barang untuk selanjutnya dikumpulkan dan dikirim.

8. Pengiriman

Langkah terakhir yaitu pengiriman barang yang telah dibawa oleh kurir. Anda tentu menginginkan agar proses pengiriman berlangsung dengan cepat, untuk itu sebaiknya alamat yang anda cantumkan juga jelas.
Uraian mengenai cara kirim barang ke Philippines tersebut dapat anda pelajari dengan mudah. Sehingga pada akhirnya kegiatan kirim barang menjadi lancar tanpa hambatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *